Saturday, April 23, 2011

Keyword Density

Assalamualaikum Wr.Wb

Sekarang saya akan membahas ttg keyword density. Apa itu keyword density?
Keyword density adalah fokus keyword pada konten yg memberitahu search engine ttg informasi sebenarnya yg terdapat pada blog atau website yg dimuat di blog anda.

Jadi intinya, pada suatu konten atau artikel yg kita post di blog memberitahukan mksd yaitu dengan parameter keyword density td, semakin besar keyword density (besarnya 2%-4%, idealnya menurut berbagai sumber) maka informasi yg disampaikan akan semakin baik untuk dipahami search engine atau human. Itulah kurang lebih cara kerja dari keyword density.

Jadi boleh ga kalo bikin artikelnya secara asal?
Boleh saja, tp akan mempengaruhi blog ato web dimata search engine (seo). Ada tips untuk mengatasi hal tsb yaitu dengan mengunakan plugin seopressor (khusus wordpress), tp sayang nya plugin ini tidak gratis. Tp kalo ada yg mau bisa email saya. Jadi, setelah plugin seopressor tsb diinstall pada wp anda, maka pada saat anda memposting artikel akan muncul keterangan pada seo pressor score (di sidebar kanan).

Bagaimana cara mngetahui berapa besar persen keyword density?
Di internet ada banyak tool atau web untuk menge-test berapa besar keyword density kita, salah satu contohnya yg saya gunakan, klik disini.

Apa untungnya sih?
Penekanan keyword akan berpengaruh pada optimasi search engine yg biasa disebut onpage optimization dan akan berpengaruh pada SERP (search engine result page) blog anda. Semakin bagus page blog anda makan bukan tidak mungkin blog anda masuk 10 besar di halaman 1 google.

Sekian dulu dari saya, ntr sambung lagi.

Wassalam.
Didin A

No comments:

Post a Comment